Menjaga kesehatan sistem saraf – Sistem saraf merupakan salah satu bagian terpenting dalam tubuh, sehingga menjaga kesehatannya merupakan hal wajib yang harus anda lakukan. Sistem saraf berupa otak memungkinkan anda untuk merasakan segala bentuk emosi, mulai dari emosi kesedihan, kebahagian, cinta hingga kemarahan.  

Otak akan memberikan anda kemampuan untuk merasakan, melihat, menyentuh, mendengar dan mencium aroma. Otak akan bekerja sama dengan sumsum tulang belakang dan juga saraf untuk menggerakkan anggota tubuh, seperti tangan dan kaki. Dengan sistem saraf yang terjaga dengan baik, maka anda dapat melakukan berbagai macam hal seperti olahraga, bekerja, dan lain sebagainya. 

Menjaga Kesehatan Sistem Saraf Dengan Baik

Menjaga sistem sarat dapat dilakukan dengan beragam cara, diantaranya menghindari alkohol, merokok, obat-obatan berbahaya. Selain itu pola makan sehat juga menjadi cara paling tepat untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Pola makan sehat adalah mengkonsumsi berbagai macam jenis bahan makanan sehat dalam takaran seimbang.  Menjaga kesehatan sistem saraf.

Jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi berupa kalsium, vitamin B1, vitamin B12, mineral natrium dan kalium sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Kandungan nutrisi tersebut bisa didapatkan dari jenis makanan berupa Beras Coklat Organik dari Eka Farm. Menjaga kesehatan sistem saraf. 

Otak memerlukan lemak sehat yang berasal dari beberapa jenis makanan seperti kacang-kacangan dan omega. Lemak tersebut dibutuhkan karena dapat menjaga atau melindungi ason neuron dalam sistem saraf terutama otak. Selain itu, lemak dapat membantu dalam membangun hubungan antara sel-sel otak. Dengan lemak sehat yang terpenuhi dengan baik, maka lemak akan berfungsi dalam meningkatkan memori, kualitas belajar dan juga kecerdasan.  Menjaga kesehatan sistem saraf.

Selain lemak, air juga sangat dibutuhkan oleh sistem saraf. Untuk itu, anda harus mulai membiasakan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya. Konsumsi air putih yang bagus untuk mencukupi stok cairan dalam tubuh adalah sebanyak 6-8 gelas perhari.  

Cara lain menjaga kesehatan sistem saraf adalah memberikan waktu istirahat berupa tidur yang cukup. Tidur malam yang baik akan membantu kinerja otak supaya dipagi harinya bisa berfungsi dengan baik dan fresh. Jangan biarkan anda memiliki kebiasaan tidur malam atau begadang, karena hal tersebut hanya akan mengganggu kesehatan sistem saraf.  

Kemudian, anda juga bisa melakukan aktifitas fisik berupa olahraga untuk menjaga kesehatan sistem saraf. Olahraga yang ringan secara rutin, teratur dan konsisten sangat bagus untuk kesehatan sistem saraf. Jika anda belum bisa melakukan olahraga setiap hari, maka anda bisa menjadwalkan minimal 2 kali dalam seminggu.

Loading...
Facebook Messenger for Wordpress