Memutihkan ketiak gelap – Selain ingin memiliki kulit wajah yang putih serta bersih, seorang wanita pasti juga ingin memiliki ketiak, leher dan selangkangan yang tak kalah putih, bersih dan cerah alami. Dengan ketiak yang lebih putih, tentunya ini akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri. Ini juga akan membuatnya semakin cantik, menawan serta mempesona.

Penyebab ketiak hitam

Kebanyakan dari kasus ini dipengaruhi oleh faktor genetik. Orang yang berkulit gelap cenderung memiliki ketiak hitam daripada orang-orang dengan kulit putih.
Penyebab umum lainnya adalah penumpukan sel kulit mati di area ketiak yang terjadi akibat gesekan terus menerus antara kulit ketiak dan keringat atau antara kulit ketiak dan pakaian. Paparan bahan kimia dari deodoran dan antiperspiran yang Anda biasa pakai juga dapat menggelapkan warna kulit ketiak.

Namun sayangnya, karena penggunaan deodorant atau parfum, tidak jarang hal ini membuat ketiak seseorang terlihat lebih kusam, kurang menarik dan hitam. Lantas, bagaimana caranya memutihkan ketiak gelap kembali putih bersih dan cerah alami?

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak secara alami adalah tepung beras hitam. Kita pun bisa membuat masker untuk ketiak dari tepung beras hitam ini di rumah. Caranya adalah:

Masker Alami Atasi Ketiak Gelap

Bahan – Bahan
3 sdm tepung beras hitam
2 sdm cuka
2 sdm VCO

Cara Membuat
Campur tepung beras hitam dan cuka menjadi satu. Aduk rata hingga membentuk masker atau pasta. Oleskan masker ini secara merata ke ketiak pakai jari tangan. Gosok lembut masker di kulit ketiak. Diamkan masker kira-kira selama 10 sampai 15 menit hingga cukup kering. Jika sudah, bilas masker pakai air hangat hingga bersih. Sebagai sentuhan terakhir, oleskan VCO ( Virgin Coconut Oil ) ke kulit ketiak agar kelembaban dan hasilnya lebih maksimal.
Jual Blackfit Tepung Beras Hitam
Jual VCO (Virgin Coconut Oil)

Itulah cara memutihkan ketiak pakai masker tepung beras dan cuka. Cara yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Diet dengan teh mawar
Tips mencegah penuaan dini

Halo. Mau pesan atau ada yang ingin dibantu? Chat WhatsApp di sini.
Powered by